Mengenal Lebih Jauh Organisasi Memancing Di Indonesia

November 6, 2019 Uncategorized  No comments

organisasi mancing

FORMASI( Federasi Berolahraga Mancing Seluruh Indonesia) ialah sesuatu organisasi independen yang dibangun buat meningkatkan aktivitas memancing bagaikan berolahraga prestasi serta tamasya di daerah Indonesia yang beranggotakan klub mancing serta perorangan.

FORMASI dengan mottonya‘ Junjung Besar Sportivitas serta Persaudaraan’ merupakan sesuatu bagian integral dari organisasi memancing dunia IGFA( International Permainan Fish Association). Keberadaan FORMASI itu sendiri diawali semenjak tahun 1993 yang dicetuskan 18 orang pendiri yang setelah itu ditetapkan pada dini 1994.

Setelah itu pada 8 Mei 1996, FORMASI juga secara legal ditetapkan dengan akte notaris lengkap dengan Angkatan darat(AD)/ ART. Pimpinan Universal terpilih pada dikala itu ditunjuk Pontjo Sutowo. Serta setelah itu pada 3 Maret 1997 peresmian pendirian FORMASI sudah dikukuhkan oleh Hayono Isman selaku MENPORA waktu itu( Menteri Pemuda serta Olah Raga) serta MENPARPOSTEL( Menteri Pariwisata Pos serta Telekomunikasi) Joop Ave( Alm).

Sedangkan itu Watak FORMASI ialah anggota seumur hidup( lifetime member) dari International Permainan Fish Association( IGFA). Tidak hanya itu FORMASI pula salah satunya induk Organisasi Berolahraga Mancing yang berwenang mengkoordinasikan serta membina segala serta tiap aktivitas berolahraga mancing di segala Indonesia serta ialah pasangan serta pembantu pemerintah dalam perihal pembinaan serta pembangunan berolahraga spesialnya aktivitas berolahraga mancing.

paparkan memahami lebih dekat dengan FORMASI supaya pemancing lebih ketahui secara dekat serta perinci:

Iktikad serta Tujuan

Berdirinya FORMASI juga dibarengi pula Iktikad serta Tujuan. Ada pula Iktikad serta Tujuan itu antara lain:

1. Membina serta meningkatkan aktivitas berolahraga mancing di Indonesia untuk para pemancing buat bisa menggapai prestasi yang optimal baik di tingkatan regional, nasional ataupun internasional.

2. Memupuk, membangkitkan atensi serta menumbuhkembangkan cinta bahari pada segala susunan masyaraat dengan metode:

Meningkatkan pemahaman menimpa kelestarian area hidup pada biasanya serta area perairan pada spesialnya.

Tingkatkan pengetahuan serta metode mancing yang baku, benar serta ramah area.

Mendukung pemberdayaan kemampuan perairan nasional dalam rangka pengembangan aktivitas wisata mancing di Indonesia.

Mengangkut citra positif Indonesia di Forum Mancing Internasional.

Arso Sadewo, Pimpinan Universal FORMASI

Arso Sadewo, Pimpinan Universal FORMASI( 2012– 2017)

Kegiatan

Pastinya dengan Iktikad serta Tujuan tersebut buat menggapai tujuannya, hingga FORMASI pula melakukan bermacam aktivitas yang meliputi:

Menyelenggarakan kegiatan- kegiatan lomba/ turnamen berolahraga mancing secara periodik dan aktivitas lain pada tingkatan regional, nasional ataupun internasional.

Tingkatkan jumlah penggemar berolahraga mancing lewat perkumpulan berolahraga mancing di wilayah dengan membagikan dorongan serta pembinaan yang terencana serta terencana.

Menghasilkan serta mengusahakan peluang buat melakukan aktivitas berolahraga mancing berolahraga/ tamasya yang setelah itu dibesarkan dengan kepentingan kepariwisataan.

Memupuk kerjasama serta silih penafsiran diantara perkumpulan berolahraga mancing anggota FORMASI, tercantum dengan organisasi lain diluar FORMASI yang seragam iktikad serta tujuannya baik di dalam ataupun di luar negara.

Menghidupkan wadah serta fasilitas yang berperan bagaikan media komunikasi yang berkaitan dengan aktivitas berolahraga mancing dengan seluruh aspeknya.

Khasiat Jadi Anggota

Khasiat yang dapat diperoleh untuk pemancing dengan turut dan jadi anggota FORMASI merupakan bagaikan berikut:

Tiap anggota yang melaksanakan registrasi baru ataupun juga catatan ulang memperoleh atribut keanggotaan berbentuk kaos, topi, emblem serta stiker logo FORMASI

Tiap anggota diberikan data menimpa FORMASI serta tata metode mancing berbentuk novel Angkatan darat(AD)/ ART FORMASI. Syarat Tentang Perlengkapan serta Metode Mancing serta Tata Metode Pengajuan Klaim Rekor Nusantara.

Tiap anggota hendak dikirimkan informasi- informasi terkini menimpa turnamen- turnamen mancing serta kegiatan yang lain yang diselenggarakan ataupun yang didukung oleh FORMASI. Data tersebut hendak dikirim baik lewat e- mail, fax, SMS ataupun juga telepon.

Dalam rapat ataupun pertemuan FORMASI, tiap anggota berhak membagikan komentar baik lisan ataupun tulisan.

Logo FormasiPeriode Kepengurusan Pengurus Pusat FORMASI:

  • Masa Bakti 1996– 2000: Pontjo Sutowo
  • Masa Bakti 2000– 2004: Pontjo Sutowo
  • Masa Bakti 2004– 2008: Dokter Ir Yuwono Kolopaking
  • Masa Bakti 2008– 2012: H. Arso Sadewo
  • Masa Bakti 2012– 2017: H. Arso Sadewo

Pengurus Pusat FORMASI Masa Bakti 2012– 2017

  • Pelindung: Jusuf Manggabarani
  • Penasehat: Yuwono Kolopaking, Sulaeman Tamim, Bobby Halim
  • Dewan Rekor Nusantara: Susanto Nursewan, Bobby Halim
  • Pimpinan Universal: H. Arso Sadewo
  • Pimpinan I: Gunawan Chandra
  • Pimpinan II: Adrianus Bratanata
  • Sekretaris Jenderal: Bachder I Sitepu
  • Wakil Sekretaris Jenderal: Ferry Koswara
  • Bendahara: Rina Novianty
  • Sekretariat: Runi Taruna, Tan Sen Wie, Irwan Ridwan
  • Bidang Organisasi& Ikatan Antar Lembaga: Samuel Wilhelm
  • Bidang Humas serta Kemitraan: Yusriansah Fazrin
  • Bidang Dana serta Usaha: Roger Erhan
  • Bidang Turnamen serta Penjurian: Amin Ginting
  1. Koordinator Turnamen No Laut: Marzuki Harahap
  2. Koordinator Turnamen No Air Tawar: Barra Moerdani
  3. Koordinator Turnamen No Fly Fishing: Hariady Gunawan
  4. Koordinator Turnamen No Kolam: Maruhum Gentur
  5. Koordinator Turnamen No Tradisional: Hery Kurniawan

Bidang Pembinaan serta Pelatihan: Tommy Fitra

Bidang Litbang serta Konservasi: Arief

Sampai saat ini FORMASI sudah mempunyai Pengurus Provinsi FORMASI jual airsoft gun di 23 provinsi, antara lain, Banten, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Lampung, Bangka Belitung, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Bengkulu, Jambi, Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur serta Maluku.

Sebaliknya buat pengurus cabang terdapat di 12 perwakilannya di segala Indonesia semacam: Kabupaten Kutai Barat( Kalimantan Timur), Kabupaten Kutai Kertanegara( Kalimantan Timur), Kota Palembang( Sumatera Selatan), Kabupaten Belitung Timur( Bangka Belitung), Kota Cirebon( Jawa Barat), Kabupaten Fak Fak( Papua), Kabupaten Sumba Timur( Nusa Tenggara Timur),

Kota Kupang( Nusa Tenggara Timur), Kabupaten Banggai Luwuk( Sulawesi Tengah), Kabupaten Lumajang( Jawa Timur), Kota Batu Malang( Jawa Timur) serta Kota Makasar( Sulawesi Selatan).

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>